Powered by FeedBurner

Social Share

CONTOH PROPOSAL PENELITIAN TUMBUHAN ANGGREK


PROPOSAL PENELITIAN
TUMBUHAN ANGGREK


PENYUSUN :

NAMA
·       DIKI PRASETIYO
KELAS
·       X TKR 3
NO.ABSEN
·       12

SMK 1 SRAGI
DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN PEKALONGAN



Seperti banyak diketahui oleh umum bahwa Anggrek merupakan tanaman hias yang mempunyai nilai estetika tinggi. Bentuk dan warna bunga serta karakteristik lainnya yang unik menjadi daya tarik tersendiri dari spesies tanaman hias ini sehingga banyak diminati oleh konsumen, baik di dalam maupun luar negeri. Anggrek yang paling banyak disukai adalah dalam bentuk tanaman pot.
Menurut para ahli botani, di dunia terdapat lebih dari 30.000 spesies anggrek. Di Indonesia, plasma nutfah anggrek diperkirakan lebih dari 5.000 jenis (Rukmana 2000), sekitar 80% genera dan spesies anggrek berada di kawasan Asean (Amiarsi et al., 1996).
Anggrek merupakan anggota dari famili Orchidaceae yang merupakan salah satu tumbuhan berbunga yang banyak tersebar dan beraneka ragam di dunia. Anggota dari suku ini dapat ditemukan di seluruh dunia, kecuali padang pasir yang kering dan daerah yang selalu tertutup salju. Jenis anggrek yang terdapat di dunia berkisar antara 17.000-35.000. Kontribusi anggrek Indonesia dalam khasanah anggrek dunia cukup besar. Dari 20.000 spesies anggrek yang tersebar di seluruh dunia, 6.000 di antaranya berada di hutan Indonesia (Widiastoety et al., 1998; Sandra 2002).
Salah satu cara/metode untuk menginventarisasi jenis anggrek di alam yaitu metode Eksplorasi. Eksplorasi adalah pelacakan atau penjelajahan atau dalam plasma nutfah tanaman dimaksudkan sebagai kegiatan mencari, mengumpulkan, dan meneliti jenis plasma nutfah tertentu untuk mengamankan dari kepunahan. Plasma nutfah yang ditemukan perlu diamati sifat dan asalnya. Kegiatan ini dilaksanakan di sentra anggrek dan daerah terisolir. Eksplorasi dilengkapi dengan denah penjelajahan yang menggambarkan tempat tujuan eksplorasi dan data paspor (memuat nama daerah plasma nutfah anggrek, kondisi biogeografi, dan ekologi).
di bawah ini saya sertakan juga satu judul penelitian anggrek yang menggunakan metode eksplorasi di daerah kalimantan…
bagi yang ingin melakukan penelitian dengan judul yang sama atau mirip silakan di download link di bawah…. semoga bermanfaat…

Description: CONTOH PROPOSAL PENELITIAN TUMBUHAN ANGGREK, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: CONTOH PROPOSAL PENELITIAN TUMBUHAN ANGGREK

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat

Rastafara Uye

Jakarta Time

  ©Template by Blogger. Design By Tips dan Trik Blog